Sejarah Singkat Berdirinya KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia)



KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) adalah sebuah organisasi pergerakan mahasiswa yang lahir pada tanggal 29 Maret 1998 di Universitas Muhammadiyah Malang bertepatan pada tanggal 1 Dzulhijah 1418 H. Dilatar belakangi sebuah keprihatinan yang mendalam terhadap krisis nasional tahun 1998 yang melanda Indonesia khususnya krisis kepemimpinan, maka ide dan konsep pendirian organisasi ini digagas sebagai sebuah solusi alternatif bagi permasalahan bangsa yang kemudian direalisasikan kedalam visi dan misinya, yaitu melahirkan pemimpin-pemimpin yang tangguh dalam hal moral, agama, dan intelektual.
KAMMI menempatkan diri sebagai bagian yang tidak terpisahkan oleh rakyat. Oleh karena itu semangat perjuangan para kadernya adalah mencerminkan semangat perjuangan rakyat Indonesia. Ringkasnya, apa-apa yang diusung dan diperjuangkan oleh KAMMI, maka itulah yang sesungguhnya diharap dan dinantikan oleh rakyat Indonesia.
Dengan jargon “Muslim Negarawan”, KAMMI terus mengawal setiap kebijakan-kebijakan pemerintah yang menyejahterakan rakyat. KAMMI meyakini apa yang telah dan akan dilakukan adalah suatu hal yang baik dan akan membuahkan hasil yang luar biasa.




No comments

Powered by Blogger.