Aksi KAMMI Untuk Aleppo Suriah


MAMUJU, SSC KAMMI SULBAR-Serangan militer rezim Bashar al Assad terhadap Kota Aleppo Suriah yang membuat banyak korban dari warga sipil, mendapat simpati Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sulawesi Barat.
KAMMI Sulbar melakukan aksi penggalangan dana di Mamuju, Kamis 12 Mei 2016 yang lalu. Awalnya aksi digelar di Simbuang, kemudian berlanjut di jalan menuju Pasar Regional Mamuju selama tiga hari dan di tutup dengan melakukan sholat gaib dianjungan Pantai Panakarra . Aksi ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.
Ketua Kebijakan Publik KAMMI Sulbar Rahmat mengungkapkan, aksi ini sebagai sikap kepedulian atas keadaan di Suriah yang membutuhkan bantuan. Hal ini akibat kebiadaban rezim tirani, rezim Bashar al Assad, Rusia dan sekutunya.
Rahmat menyebutkan, sekitar 200 anggota KAMMI di Sulbar melakukan aksi di setiap kabupaten. Aksi serentak ini merupakan respon atas pemberitaan di media sosial terkait serangan yang menelan korban jiwa sebanyak 253 orang dan 49 diantaranya adalah anak kecil dan wanita tua renta. Selain itu 300 warga lainnya mengalami luka-luka.

No comments

Powered by Blogger.